Salah satu fitur favorit para pengguna Instagram yaitu Stories. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengunggah foto dan video yang akan terhapus dengan sendirinya setelah 24 jam. Jadi, setelah kurun waktu 24 jam, teman-teman kita tidak akan bisa melihat lagi Instagram Stories yang kita buat. Begitu juga sebaliknya, kita tidak bisa melihat Instagram Stories yang sudah lebih dari 24 jam.

Advertisement

Namun terkadang, ada kalanya kita ingin menyimpan Stories teman. Entah karena videonya bagus ataupun karena hal lainnya.

Beberapa dari kamu mungkin sudah pernah menyimpan Instagram Stories teman menggunakan aplikasi khusus.

Tapi, tahukah kamu kalau untuk menyimpan Instagram Stories juga bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan? Kalau tertarik, kamu bisa ikuti caranya dibawah ini.

1. Pertama, buka file manager di smartphone kamu. Kamu bisa menggunakan file manager apa saja, baik file manager bawaan ataupun pihak ketiga. Setelah itu masuk ke folder penyimpanan internal smartphone.

2. Kemudian masuk ke folder Android > data.

3. Selanjutnya masuk ke folder com.instagram.android > videcache.

4. Disinilah semua file video Instagram Stories yang sudah kamu lihat bersemayam. Namun file-file tersebut formatnya bukan mp4. Karenanya kamu perlu mengubah format file yang ada difolder ini menjadi mp4. Kemudian pindahkan ke folder lain yang kamu inginkan.

5. Selesai. Sekarang kamu bisa menonton video Instagram Stories teman secara offline dan berulang-ulang karena sudah kamu simpan.

Nah, itu dia tadi cara menyimpan Instagram Stories di android tanpa aplikasi tambahan. Sangat simpel ya.

Dengan cara diatas, kamu bisa menyimpan Stories dari teman-teman kamu yang kamu anggap menarik dan sayang kalau tidak disimpan.

Apa? Mau simpan Stories mantan?

Boleh.