Tips & trik

Dengan Facebook, Begini Caranya Hapus Aplikasi & Situs yang Pernah Dimasuki

Sebagian besar aplikasi dan situs web yang ada saat ini telah menyediakan sistem login dengan menggunakan akun Facebook ke dalam layanannya. Layanan ini disediakan guna memudahkan pengguna agar tidak perlu membuat dan mengingat password dari akun yang baru.

Namun, kebanyakan dari pengguna masih tidak menyadari bahwa ketika mereka membuka akun untuk aplikasi atau situs web tertentu menggunakan Facebook, maka mereka juga telah memberikan izin untuk membagikan aktivitas dan informasi pribadi pada aplikasi dan juga situs web tersebut. Sangat menyeramkan bukan?

Untuk itu Facebook pun menyediakan cara yang mudah untuk menghapus berbagai aplikasi dan situs web yang telah dimasuki pengguna dengan menggunakan Facebook. Penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna tidak harus menghapus aplikasi dan situs web tersebut satu per satu, namun bisa dilakukan secara sekaligus. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah caranya:

1. Buka aplikasi Facebook

2. Masuk pada opsi Setting – Account Settings

3. Lanjutkan dengan memilih opsi Apps – Logged in with Facebook

4. Pilih aplikasi dan situs web yang ingin dihapus. Pilih opsi Remove.

Itulah cara untuk menghapus berbagai aplikasi dan situs web yang telah dimasuki pengguna dengan menggunakan Facebook. Segera gunakan fitur ini untu mencegah penyebaran informasi pribadi kalian ya!

Comments
To Top