Beberapa waktu lalu, YouTube menghadirkan fitur Dark Mode atau mode gelap. Sekarang, Twitter ikut-ikutan memberi opsi kepada pengguna untuk mengganti tampilan ke mode gelap.

Advertisement

Fitur Dark Mode di Twitter diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai perangkat bersistem operasi iOS.

Dikutip dari CNET, berikut cara mengaktifkan fitur Dark Mode di Twitter untuk peranti iOS:

  • Buka Twitter.
  • Pilih dan klik profil Anda di kiri atas.
  • Pilih dan klik pengaturan dan privasi.
  • Pilih dan klik display dan suara.
  • Ganti mode gelap.

Manakala fitur Dark Mode diaktifkan, latar di akun Twitter akan berubah dari putih menjadi hitam dan teks berubah dari hitam menjadi putih. Dark Mode diklaim membantu kerja mata saat malam hari.

Saat ini, Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan sesama pengguna mengirim pesan rahasia. Twitter ingin menunjukan keseriusannya dalam hal privasi.

Fitur yang tengah dikembangkan oleh Twitter kemungkinan bakal lebih baik dibanding Facebook Messenger yang belum menawarkan obrolan terenkripsi. Enkripsi sendiri memungkinkan pengguna saling mengirim pesan tanpa harus takut ada pihak lain yang akan meretas atau membaca percakapan.

Tidak menutup kemungkinan, ke depan Twitter akan bersaing dengan layanan pesan instan WhatsApp yang dimiliki Facebook. Pengguna Twitter bakal bisa melakukan percakapan langsung dengan pengguna lain.

Source Link