Rumor mengenai rencana Vivo untuk merilis Vivo X21i semakin terungkap jelas. Setelah sebagian spesifikasi hardware smartphone ini terungkap via TENAA dan GeekBench, bocoran yang paling fresh justru datang dari salah satu operator telekomunikasi di Cina.

Ya! Vivo X21i rencananya akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu tersebut lewat China Telecom mulai tanggal 19 Mei dengan harga 2.698 Yuan atau sekitar Rp5,9 juta. Smartphone ini disebut-sebut akan datang dengan beragam pilihan warna, yakni Ruby Red, Aurora White, Polar Night Black.

Tak berbeda seperti yang diungkap oleh TENAA dan GeekBench, Vivo X21i akan datang dengan chipset buatan MediaTek, yakni Helio P60 Octa-core bersama GPU Mali-G72 MP3. Untuk mendorong kinerjanya, smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB plus microSD hingga 256 GB.

Namun sedikit berbeda dari beberapa bocoran sebelumnya yang beredar, smartphone ini memang hadir untuk kembali memanjakan para penyuka selfie. Hal ini terlihat dari dukungan kamera depan yang disematkan, yakni lensa dengan resolusi 24 MP.

Sedangkan untuk sektor kamera di bagian belakang, bercokol dual-camera yang memiliki konfigurasi 12 MP + 5 MP. Gosipnya, kamera depan dan dual-camera belakang yang disematkan sama-sama memiliki kemampuan untuk menciptakan foto bokeh alias didukung mode portrait.

Smartphone yang memiliki dimensi 154.37 x 74.98 x 6.99 mm dan berat 159 gram akan datang dengan bentang layar berukuran 6,28 inci FullHD+. Melihat hal itu, sudah pasti aspek rasio layar smartphone ini sudah kekinian, yakni mengusung layar penuh dan tak ketinggalan ada poni di bagian atas layarnya.

Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh Vivo ke dalam smartphone ini adalah sensor pemindai sidik jari di bagian belakang dan baterai berkapasitas 3.170 mAh. Smartphone ini sendiri disebutkan sudah memiliki antarmuka FunTouch OS 4.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Via: GSMArena