Apple akan merilis layanan video streaming berlangganan di App TV. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah menikmati video dari Apple TV, iPhone, maupun iPad via App TV.

Dilansir Trusted Reviews, rencana tersebut merupakan strategi Apple untuk mendongkrak penjualan Apple TV pada 2019. Apple sekarang sedang melakukan persiapan, termasuk mematangkan rencana peluncuran tvOS terbaru.

Saat ini, App TV hanya menjadi sarana untuk menikmati aneka layanan berlangganan dari ABC, NBA League Pass, HBO, dan lain-lain. Nantinya, jika layanan berlangganan di App TV sudah rilis, semuanya bisa dilakukan terpusat.

Belum lama ini, Apple juga menghadirkan layanan streaming YouTube TV di AppleTV. Apple juga menambahkan bagian News di perangkat serupa setelah diuji coba untuk sistem iOS dan tvOS pada September 2017.

Bagian News yang baru ditambahkan di aplikasi Apple TV bisa diakses di tab Watch Now. Pengguna bebas menonton siaran langsung dari beberapa jaringan mitra .

Yang menarik, di tvOS pengguna bisa meminta Siri untuk menampilkan satu jaringan via perintah suara. Pengguna tinggal memilih, stasiun televisi mana yang diinginkan.

Satu hal penting yang patut diketahui, sebelum mengakses bagian News, pengguna wajib mempunyai aplikasi TV yang telah diperbarui. Aplikasi tersebut berkode 11.2.5 untuk iOS dan tvOS.

Source Link