iPhone merupakan sebuah gadget hebat yang saat ini telah hadir meramaikan pasar teknologi. Dan tidak ada keraguan tentang keamanan serta kenyamanan dari fitur yang ditawarkan dari perangkat ini. Namun, dalam melakukan aktivasi sebuah iPhone kita membutuhkan kartu SIM yang valid. Hal ini disebabkan karena proses aktivasi iPhone memerlukan koneksi seluler. Lalu jika masih belum punya kartu SIM, apakah bisa aktivasi iPhone tanpa SIM card? Jika tidak bisa, apakah ada cara melewati aktivasi iPhone ini?

Beruntungnya, terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi iPhone tanpa menggunakan kartu SIM. Berikut adalah cara-caranya:

1. Menggunakan Bantuan iTunes

Cara pertama yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan layanan iTunes. Layanan Apple ini memberikan kemampuan untuk aktivasi iPhone melalui software interface dan tentunya tanpa membutuhkan SIM Card. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Download dan install iTunes versi terbaru dari situs resmi Apple.
  2. Sambunkan koneksi iPhone dan komputer dengan menggunakan kabel data.
  3. Setelah iPhone dan komputer telah terhubung, maka iPhone kalian akan terdeteksi oleh iTunes, software interface iTunes akan menuntun kalian menuju berbagai langkah selanjutnya melalui komputer, hingga akhirnya menemui tahap aktivasi.

2. Menggunakan Bantuan Panggilan Darurat

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur panggilan darurat. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Nyalakan iPhone dengan cara menekan dan menahan tombol power sampai display iPhone menyala, dan iPhone akan booting dan diam atau stuck pada tampilan layar tertentu karena kartu Card belum terpasang.
  2. Lanjutkan dengan menekan tombol home untuk mengakses panggilan darurat.
  3. Setelah tampilan layanan panggilan darurat muncul, cukup memasukkan salah satu nomor darurat 110, 119, atau 123.
  4. Pilihlah salah satu nomor tersebut, lakukan panggilan dan segera matikan. Apabila kalian melakukannya dengan benar, maka kalian akan bisa masuk ke homescreen tanpa membutuhkan SIM Card.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi iPhone tanpa menggunakan kartu SIM. Selamat mencoba!