Europe, Germany, View Of Drone With Camera Flying, Airborne

Pemerintah North Carolina, sebuah negara bagian di Amerika Serikat yang mendapat izin pengujian drone dari Departemen Transportasi, dikabarkan sedang bekerja sama dengan Apple untuk sebuah proyek. Proyek apa itu?

Engadget melaporkan, kedua belah pihak bermitra dalam penggunaan drone di North Carolina untuk meningkatkan aplikasi Maps di perangkat Apple. Mereka membentuk tim untuk menangkap data pemetaan menggunakan UAV.

Seorang juru bicara mengatakan, Apple mengumpulkan gambar udara maupun darat di seluruh dunia untuk meningkatkan aplikasi Maps. Dalam waktu dekat, Apple juga mengumpulkan gambar udara tambahan di area tertentu menggunakan drone.

“Orang sekarang lebih sadar tentang privasi pasca peretasan dan kebocoran data oleh Cambridge Analytica dan Facebook. Apple memastikan tidak akan mempublikasikan data sensitif pada proyek pengambilan gambar ini,” demikian kata sang jurubicara.

“Apple berkomitmen penuh untuk melindungi privasi orang. Apple akan melakukan proses pengaburan wajah orang dan pelat nomor kendaraan yang terekam kamera drone sebelum mempublikasikannya di aplikasi Maps,” tambahnya.

Jika pengujian di North Carolina berhasil, aplikasi Maps di perangkat Apple kemungkinan besar bakal lebih kuat dan akurat. Apalagi, Apple telah memberi indikasi akan memetakan semua lokasi di seluruh dunia memakai cara dan teknologi serupa.

Apple memang terus berbenah guna mengembangkan kemampuan aplikasi Maps di iPhone, iPad, dan sejenisnya. Sebab, para pesaing, yakni Google Maps dan Waze, terus berbenah untuk menghadirkan akurasi pencarian maupun pemetaan lokasi.

Source Link