Software

Microsoft Akhirnya Ubah Fungsi Alt-Tab di Windows 10

Pembaruan utama Windows 10 oleh Microsoft memiliki nama atau kode Redstone 5. Pengujiannya telah dilakukan selama beberapa minggu. Dan sekarang, saatnya bagi Microsoft untuk membeberkan beberapa fitur baru yang lolos dalam pengujian itu.

Selain fitur Set untuk semua aplikasi Windows 10, Microsoft juga mengubah fungsi tombol Alt-Tab. Microsoft bereksperimen dengan memungkinkan pengguna Windows 10 untuk beralih ke tombol fitur Set di antarmuka Alt-Tab.

Dilansir The Verge, Microsoft memang belum merombak fungsi Alt-Tab selama bertahun-tahun. Karenanya, perubahan kali ini terkesan mengejutkan bagi pengguna. Namun, sekali lagi, fitur tersebut belum 100 persen sempurna, pun resmi dirilis ke publik.

Apapun itu, Microsoft menyatakan bahwa tombol Alt-Tab bakal berfungsi untuk aplikasi dan tab browser atau tab aplikasi. Bahkan selain fungsi Alt-Tab, Microsoft juga sedang menggarap aplikasi tab ke Timeline, yakni fitur baru Windows 10 yang menyimpan riwayat aktivitas dan halaman web.

Microsoft tampaknya bertaruh kepada Timeline untuk meningkatkan produktivitas di Windows. Ke depan, Microsoft pun berjanji akan memperluas fitur itu keperangkat iOS dan Android. Tapi, Microsoft belum berani memberi kepastian mengenai waktu kehadiran Timeline untuk iOS dan Android.

Menurut informasi, Microsoft segera menguji perubahan tersebut dengan Windows Insiders. Namun, tidak ada jaminan bahwa semuanya akan hadir secara bersamaan untuk pembaruan Windows 10 berikutnya. “Kami akan menghadirkannya jika sudah benar-benar siap,” ujar Wakil Presiden Direktur Microsoft, Joe Belfiore.

Source Link

Comments
To Top