Menjelang peluncuran Nokia X6, muncul poster promosi yang memperlihatkan wujud Nokia X6 secara utuh. Lewat poster buatan salah satu retailer bernama Suning, terlihat jika Nokia X6 akan menjadi smartphone pertama HMD yang memiliki notch atau poni.

Advertisement

Seperti smartphone Android “berponi” lainnya, Nokia X6 memiliki bezel yang tipis di setiap sisinya, kecuali di bagian bawahnya yang memiliki bezel cukup tebal. Dilansir dari phoneArena, smartphone ini akan dikemas dengan frame yang terbuat dari solid block aluminium dan body dari panel kaca.

Di bagian belakangnya, Nokia X6 tampak mirip dengan sejumlah smartphone Nokia berkamera ganda lainnya. Sebab, smartphone tersebut mengusung kamera ganda denganframe vertikal berbentuk lonjong serta sensor sidik jari tepat di bagian bawahnya.

Nokia X6 dilaporkan bakal mengusung layar berukuran 5,8 inch dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 piksel) beraspek rasio 19 : 9. Soal dapur pacunya, terdapat dua versi yang dibedakan oleh jenis chipset, serta besaran RAM dan ROM-nya.

Varian pertama akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 ditambah dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara yang kedua menggunakan SD 636 dengan RAM 6GB serta ROM 128GB.

Smartphone ini juga akan ditopang oleh baterai berkapasitas 3,300 mAh. Sedangkan untuk sistem operasinya, Nokia X6 akan berjalan di atas Android 8.1 Oreo.

Nokia X6 sendiri telah dipastikan akan diluncurkan HMD pada 16 Mei mendatang di wilayah China. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut apakah Nokia X6 akan diluncurkan secara global atau tidak, termasuk di Indonesia.