Apple kemungkinan akan meluncurkan satu model iPhone yang memiliki tiga kamera utama. Hal ini disebutkan dalam sebuah laporan dari seorang analis Yuanta Securities, Jeff Pu.

Advertisement

Menurutnya, model iPhone yang memiliki tiga lensa kamera bakal diluncurkan di Q2 tahun depan atau pertengahan tahun 2019 mendatang. Prediksi ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang mengungkapkan jika Apple akan mengikuti jejak Huawei yang menyematkan tiga kamera utama untuk Huawei P20 Pro.

Sayangnya, Jeff tidak menjelaskan dengan rinci konfigurasi tiga lensa kamera dari iPhone 2019 ini. Namun seperti dilansir dari Macrumors, dikabarkan salah satu lensa kamera iPhone 2019 akan beresolusi 12MP berjenis 6P Lens dengan teknologi 5x zoom.

Selain itu, dengan adanya lensa kamera ketiga, seri ini bakal menjadi iPhone pertama yang memiliki teknologi 3x optical zoom. Lewat teknologi tersebut, pengguna mampu memperbesar gambar hingga 3 kali perbesaran tanpa mengurangi kualitasnya.

iPhone 2019 dengan tiga kamera sendiri bakal menjadi seri tertinggi iPhone di tahun depan. Kemungkinan besar, seri itu akan menjadi generasi ketiga dari iPhone X atau iPhone X Plus.