Honor, sub-brand dari Huawei awal tahun ini begitu getol untuk menelurkan perangkat yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah. Di Pasar Indonesia, Honor baru saja memasarkan tiga smartphone barunya, yakni Honor 9 Lite, View 10 dan 7X. Dan pada bulan April lalu ini Honor juga sudah merilis Honor 10 di pasar Cina dan India.

Nah! Baru-baru leakster ternama, yakni Roland Quandt kembali memberi bocoran bahwa Honor ada rencana untuk memboyong smartphone baru lainnya, yakni Honor 7S ke pasar Eropa. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan layar HD+ yang memiliki resolusi 5,45 inci dan aspek rasionya sudah 18:9.

Ditujukan untuk pasar kelas bawah, smartphone ini tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari dan dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MT6739 Octa-core 1,5 GHz buatan MediaTek. RAM yang disematkan juga masih kecil, yakni 2 GB dan internal storagenya hanya 16 GB.

Untuk sektor kameranya, Honor 7S telah dibekali dengan kamera utama 13 MP plus LED flash dan kamera depan hanya 5 MP yang juga disokong dengan LED flash. Sedangkan untuk catu dayanya, Honor membenamkan baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Penasaran dengan perkiraan harganya? Smartphone yang sudah memiliki antarmuka EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo ini akan dibanderol dengan harga 150 Euro atau sekitar Rp2,5 jutaan. Bagi masyarakat Eropa jelas smartphone ini terbilang murah jika dibandingkan dengan smartphone serupa yang dipasarkan di luar Eropa.