Rumor yang tak kalah menarik untuk kita dengar adalah rencana Xiaomi untuk menghadirkan Mi 7. Disebut-sebut, samrtphone kelas premium besutan Xiaomi ini akan melenggang pada tanggal 23 Mei 2018. Meskipun begitu, ini hanya sebuah rumor dan Xiaomi sendiri belum mengonfirmasi mengenai tanggal peluncuran smartphone ini.

Advertisement

Namun, beberapa kali bocoran mengenai spesifikasi hardware dan fitur yang ada di dalam Mi 7 selalu diungkap. Seperti beberapa minggu belakangan ini terungkap bahwa Mi 7 akan dikemas oleh Xiaomi dengan layar poni dan dukungan fingerprint di dalam layar.

Bocoran terbaru, dari salah satu produsen aksesoris smartphone di Cina yang memperlihatkan casing yang diduga kuat untuk Mi 7. Satu hal yang cukup menarik, Xiaomi sepertinya tetap memuat port jack audio 3.5mm ke dalam perangkatnya ini.

Dari bocoran casing yang diperlihatkan, port jack audio 3.5mm ini akan ditempatkan di sisi bawah bersanding dengan port USB yang kemungkinan besar sudah mengadopsi USB Type-C serta grill speaker. Sedangkan di sisi bagian atas, ada satu lubang kecil yang kemungkinan itu adalah sensor infrared.

Casing ini juga secara langsung memperlihatkan alokasi kamera belakang Mi 7 yang ditempatkan di pojok kiri atas dengan kedudukan vertikal. Hal ini tentunya mengingatkan kita dengan alokasi dual-camera belakang yang dimuat oleh Xiaomi ke dalam Mi MIX 2s.

Sedangkan tombol Power (On/Off) dan tombol Volume ditempatkan di sisi kanan perangkat. Selain itu, casing ini juga menjadi jawaban bahwa Mi 7 sepertinya memang akan mengadopsi sensor pemindai sidik jari di bawah layar, seperti yang sudah diadopsi oleh Vivo dan Huawei.

Tak ada keraguan, Mi 7 yang nantinya akan berkompetisi di pasar kelas atas sudah pasti akan dibekali dengan hardware yang powerfull. Bocorannya, Xiaomi mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otaknya. Guna mendongkrak kinerjanya, Xiaomi juga akan membenamkan RAM 6 GB yang dipadukan pilihan ROM 64 GB dan 128 GB.

Pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga sudah memperkenalkan pengisian nirkabel pada smartphone unggalan Mi MIX 2S. Oleh karena itu, tak tertutup kemungkinan teknologi Qi wireless charging ini juga akan disematkan ke dalam baterai berkapasitas 3.350 mAh yang ditanam pada bodi Mi 7.