Tips & trik

Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G LTE di HP OPPO A71

Untuk teman – teman, khususnya pengguna OPPO A71 yang mungkin merasa bingung dalam mengubah opsional jaringan dari 2G/3G menjadi 4G LTE, maka saya akan membantu melakukannya. Ada dua cara nantinya yang bisa anda lakukan, bisa melalui Setelan (Pengaturan) atau melalui inputan kode. Dengan memilih jaringan 4G LTE maka diharapkan koneksi Internet terasa lebih mantap dan maksimal. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Melalui Setelan Jaringan

Untuk yang pertama, anda bisa mengubah setelan Jaringan dari 2G/3G menjadi 2G/3G/4G LTE di HP OPPO A71 melalui menu Pengaturan. Cara ini terbilang sederhana dan mudah untuk anda lakukan. Berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

Buka menu Pengaturan » SIM Ganda & Seluler » Jenis Jaringan Yang Disukai » Kemudian anda pilih “4G/3G/2G (Otomatis)”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A71 dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

2. Menggunakan Kode

Kemudian untuk metode kedua yakni menggunakan kombinasi kode ##4636##. Kode tersebut berfungsi untuk melihat dan merubah informasi tambahan yang ada pada perangkat OPPO. Tidak hanya pada OPPO A71 saja, kode tersebut juga dapat dipakai pada beberapa tipe OPPO lainnya seperti OPPO A37, OPPO F1s, OPPO F5, OPPO F7, dan lainnya. Dan untuk mencobanya, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Pada Aplikasi Telepon, ketikkan ##4636##kemudian nantinya secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu atau informasi HP OPPO A71, Tap “Informasi Telepon”. Pada bagian tersebut lihat Setel Jaringan Yang Disukai. Dari bagian tersebut, anda bisa setel ke mode “LTE Only” agar Smartphone lebih fokus pada opsional jaringan tersebut.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A71 dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Dan itulah metode sederhan dalam mengubah setelan Jaringan di HP OPPO A71. Tidak hanya pada OPPO A71 saja, metode tersebut juga dapat anda lakukan pada HP OPPO lainnya seperti OPPO A37, OPPO A59, OPPO R9 PLUS, OPPO F1 PLUS, OPPO A53, OPPO A33, OPPO NEO 7, OPPO R7s, OPPO F5, OPPO F7, dan lainnya.

Comments
To Top