Apps

Sekarang Pesan Tiket Film Bisa Lewat Google Assistant

Google saat ini telah bermitra dengan Fandango (perusahaan tiket di Amerika) untuk memudahkan pembelian tiket nonton film menggunakan Google Assistant.

Bila ingin membeli tiket cukup ucapkan ” buy ticket,” atau dapat juga dengan mengatakan, “Hey Google, get me tickets for…” dengan judul film yang ingin ditonton.

Jika masih belum tahu film apa yang ingin ditonton, bisa menanyakan langsung film apa yang sedang diputar di bioskop terdekat dengan kalimat “showtimes near me.”

Atau juga bisa mencari tahu lebih banyak tentang film yang diputar, misalnya siapa yang memerankan film tersebut dengan berkata, “who stars in it?” atau “show me the trailer.”

Bahkan, dengan fitur tersebut, pengguna dapat membeli tiket yang akan diputar mendatang. Dengan menggunakan Google Assistant juga dapat memilih waktu pemutaran yang tersedia.

Setelah memilih waktu atau jadwal film yang ingin ditonton, pengguna juga dapat memilih berapa tiket yang akan dipesan serta tempat duduk sesuai dengan yang diinginkan.

Selanjutnya Google Assistant akan mengonfirmasi pesanan. Setelah mendapatkan persetujuan, transaksi dilakukan melalui Google Pay.

Kemudian pengguna akan menerima notifikasi pada ponsel, yang meminta pengguna agar menyelesaikan pembelian.

Namun, tidak disebutkan apakah layanan hasil kolaborasi Google dengan Fandago ini juga dapat digunakan untuk negara di luar Amerika.

Sumber:The Verge

Comments
To Top