Gadget

Nokia 7 Plus Bakal Mendukung Dual VoLTE, Apa Kegunanya?

Pada ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona akhir Februari lalu HMD Global memperkenalkan serangkaian smartphone Nokia terbarunya. Tentu saja, dari serangkaian Nokia yang diperkenalkan, Nokia 7 salah satu smartphone yang mampu menarik perhatian pencinta gadget.

Ya! Nokia 7 Plus yang ditujukan untuk pasar kelas menengah datang dengan beragam fitur menarik di dalamnya. HMD Global pun mengemas smartphone ini dengan dimensi yang nyaman untuk digenggam, yakni 158.4 x 75.6 x 8 mm dan berat sekitar 183 gram.

HMD Global sendiri mengemas smartphone ini dengan layar kekinian, yakni berukuran 6 inci dengan resolusi FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Tak hanya itu, daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP aperture f/1.8 dan 13 MP aperture f/2.6.

Sedangkan untuk memanjakan para pecinta foto selfie, Nokia 7 Plus juga sudah dibekali dengan kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0. Satu hal yang tak kalah menarik, HMD Global tetap menyematkan lensa Zeiss ke semua kamera yang ada.

Nah! Kabar terbaru datang dari cuitan Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global lewat akun Twitter miliknya, @sarvikas. Ia mengonfirmasi bahwa Nokia 7 Plus nantinya akan mendapatkan dukungan dual VoLTE. Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk memakai kedua SIM Card mereka untuk mengakses 4G-LTE.

Sayangnya Sarvikas tidak mengungkap secara rinci, kapan fitur ini mulai tersedia. Namun jika mengutip pernyataannya yang menuliskan “shortly!”, ini menunjukkan bahwa fitur dual VoLTE pada Nokia 7 Plus akan tersedia dalam waktu dekat.

Di pasar Indonesia sendiri, kehadiran smartphone ini juga ditunggu-tunggu. Harapannya, setelah HMD Global memiliki keberanian membawa Nokia 8 ke pasar Indonesia pada tahun lalu, tentu saja Nokia 7 Plus juga jadi salah satu smartphone kelas menengah yang patut dihadirkan. Bagaimana menurut Anda?

Comments
To Top