Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Merekam Aktifitas Layar di HP Xiaomi Tanpa Root. Bagi anda pengguna Xiaomi, bisa anda coba manfaatkan aplikasi Rekam Layar. Aplikasi tersebut hadirkan beberapa fitur menarik. Resolusi video bisa anda pilih sesuai keinginan, Kualitas pun juga sama. Dan untuk mencobanya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Advertisement

1. Langkah pertama, buka aplikasi Rekam Layar. Aplikasi tersebut biasanya jadi satu grup dengan Alat. Lihat contohnya dibawah ini.

2. Nah, untuk mulai merekam, anda bisa tap tombol “Record” pada bagian pojok bawah. Sementara untuk melakukan setting kualitas atau semacamnya, anda bisa tap icon “Setting” pada bagian pojok kanan atas. Untuk Setting, anda bisa atur resolusi yang anda inginkan, kualitas video, Laju bingkai, orientasi, dan lainnya.

3. Apabila anda tap icon “Record” maka akan muncul icon baru “Mulai” seperti pada screenshot dibawah ini. Dan apabila anda tap “Mulai” maka recording akan berjalan.

4. Untuk menghentikannya, anda tinggal tap 2 kali pada icon tersebut. Tap “X” maka anda akan melihat hasil rekaman yang anda lakukan tersebut

5. Untuk kulitas rekaman di HP Xiaomi terbilang sangat baik, namun jika rekaman sangat lama maka ukuran video juga sangat besar. Anda bisa setting kualitas video pada bagian Resolusi. Cukup mudah bukan !!

6. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Merekam Layar di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba !!