Huawei bisa dikatakan sebagai perusahaan teknologi asal Cina yang inovasinya tak kalah jika dibandingkan dengan banyak perusahaan teknologi lainnya. Salah satu inovasi menarik yang kini bisa kita lihat bersama adalah kehadiran P20 Pro yang datang dengan dukungan tiga kamera utama.

Advertisement

Diperkenalkan menjelang akhir bulan Maret lalu, smartphone ini pun berhasil mencuri perhatian calon penggunanya. Dan kini, Huawei pun mulai sibuk untuk memasarkan P20 Pro di banyak negara. Kabarnya, smartphone ini juga akan masuk pasar Indonesia.

Namun, inovasi Huawei tak hanya itu. Terbaru, mereka telah menerima persetujuan paten yang diajukan ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Paten tersebut terkait dengan rencana Huawei untuk memproduksi smartwatch gaming.

Paten ini sendiri telah diajukan oleh Huawei pada bulan Desember tahun lalu. Sebelumnya, paten yang sama juga sudah mereka ajukan ke Chinese Intellectual Office sejak tahun 2015 lalu dan paten ini juga kembali diperbarui pada tahun 2016 guna menyisipkan pengembangan teknologi lebih lanjut.

Lantas, seperti apa paten smartwatch gaming ini? Perangkat yang nantinya akan diproduksi oleh Huawei tersebut bukan lagi sekadar jam tangan pintar pada umumnya. Dikatakan, perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan beberapa pengoperasikan lewat strap atau tali jam tangan pintar tersebut.

Layaknya bermain game menggunakan kontroler, nantinya Huawei akan menyematkan dua tombol pengoperasian ke dalam tali. Sedangkan aksi permainannya bisa dinikmati di dalam layar jam tangan pintar tersebut. Tak hanya itu, tali atau strap yang ada juga nantinya bisa di-upgrade menjadi virtual keyboard.

Paten ini juga mengungkapkan berbagai jenis gerakan dan gesture yang bisa dilakukan. Namun, semua gerakan tersebut akan berbeda jika orientasi jam tangan diubah, secara horisontal ataupun vertikal. Fungsi tambahan lainnya adalah untuk pengambilan foto selfie. Hal ini mengisyaratkan bahwa smartwatch tersebut telah dibekali kamera.

Via:  GSMArena