Spotify resmi memberikan fitur berbagi konten musik yang sedang kamu dengarkan ke Instagram Stories. Mode ini termasuk salah satu fitur baru dari Instagram yaitu memberikan akses ke Instagram Stories melalui aplikasi pihak ketiga. Dengan cara tersebut, kamu dapat lebih mudah berbagi konten musik yang sedang didengarkan dan mengajak pengguna lain untuk menikmati musik yang sama.

Advertisement

Bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Simak panduannya berikut ini ya!

Cara Berbagi Musik dari Spotify ke Instagram Stories

1. Update Spotify dan Instagram ke versi terbaru.

2. Masuk ke Spotify, pilih musik yang ingin kamu dengar dan bagikan ke Instagram Stories.

3. Pada mode memutar musik, tekan ikon 3 titik horisontal di sebelah kanan.

4. Tekan tombol Share dan cari Instagram Stories.

5. Aplikasi Instagram akan terbuka secara otomatis dala mode unggah Stories. Silakan tambahkan detail lain yang diperlukan pada bagian ini dan unggah ke mode Stories jika sudah selesai.

Bagian paling menarik dari mode ini adalah tulisan Play on Spotify di bagian bawah Username pengguna dalam mode Instagram Stories. Penonton Instagram Stories kamu dapat menekan tombol tersebut untuk langsung membuka aplikasi Spotify di perangkat yang digunakan dan memutar lagu yang sama. Sayangnya mode ini tidak termasuk merekam dan memutar potongan musik tersebut di Instagram Stories ya. Mungkin hal ini terkait dengan hak cipta penggunaan musik serta cara berbagi yang lebih ringan dan cepat.

Bagi kamu yang belum mendapatkan fitur berbagi konten Spotify ke Instagram Stories, silakan tunggu hingga beberapa waktu lagi. Karena Instagram dan Spotify menjanjikan bahwa update ini akan diberikan kepada semua penggunanya secara bertahap.