Gadget

Penampakan Xiaomi Redmi S2 di Ceko, Kapan Dirilis?

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam beberapa minggu ini telah muncul gambar sebuah ponsel Xiaomi yang diperkirakan kuat adalah merupakan Redmi S2 dan tampak di bagikan oleh blog teknologi asal Republik Ceko. Melalui bocoran ini terungkap bahwa ponsel yang terungkap ini merupakan unit smartphone yang ada pada Mi Store yang bertempat di Praha, Ceko.

Menurut informasi terbaru dikonfirmasikan bahwa Redmi S2 ini memang benar sudah ada di toko tersebut walau sampai saat ini pihak Xiaomi masih belum mengumumkan secara resmi. Sedangkan smartphone ini pun telah memperoleh sertifikasi dari 3C dan TENAA yang memberikan petunjuk bahwa tidak lama lagi smartphone ini akan beredar di bulan Mei 2018 ini di Tiongkok.

Sebagai informasi bahwa Redmi S2 ini akan berspesifikasi diantaranya adalah memiliki layar IPS LCD yang berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi 720×1440 piksel. Tampaknya smartphone ini berdesain mirip dengan Mi 6X dan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 serta dibekali oleh baterai berkapasitas 3.080mAh. Redmi S2 ini akan dijalankan dengan OS Android Oreo dengan MIUI 9 ini akan ditawarkan dalam pilihan kombinasi RAM dan ROM masing-masing 2/16GB, 3/32GB dan 4/64GB.

Selain itu pada bagian belakang disematkan dengan kamera ganda beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Lalu untuk kamera selfie beresolusi 8 megapiksel. Sebuah bocoran gambar dari Vietnam beberapa waktu yang lalu ini memberikan petunjuk bahwa Xiaomi Redmi S2 ini akan siap dirilis ke pasaran dengan harga jual sekitar Dong 3.999.000,- dirupiahkan sekitar Rp. 2,4 jutaan per unitnya. Sementara itu untuk rumor lain mengungkapkan bahwa smartphone ini kemungkinan akan diedarkan ke pasar global sebagai bagian dari proyek Android One. Kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu yang tidak lama lagi dan kebenaran dari rumor ini.

Comments
To Top