Apps

Facebook Sederhanakan Aplikasi Messenger lebih Praktis

Facebook sederhanakan tampilan antarmuka aplikasi saat pengguna mengirim pesan. Pembaruan ini digulirkan saat konferensi Facebook F8 yang menjadi agenda tahunan.

Dilansir The Verge, Mark Zuckerberg, CEO Facebook menjelaskan, saat pengguna mengirim pesan, pengguna benar-benar menginginkan pengalaman yang sederhana dan cepat.

Melihat itu Facebook mendesain ulang Messenger sepenuhnya untuk memfokuskan ide-ide ini.

Sementara David Marcus, Wakil Presiden Facebook Messenger menyebutkan, bahwa pembaruan yang efisien untuk Facebook Messenger akan datang segera. Perusahaan diklaim telah mengerjakannya sejak awal 2018.

Dijelaskan bahwa saat ini, ada lima tab yang lebih rendah dan tiga tab atas untuk menavigasi aplikasi. Desain ulang memiliki tiga tab utama di bagian bawah, obrolan, kontak, dan fitur yang tampak seperti kompas. Ini mungkin merupakan dampak migrasi Facebook Find My Friends ke dalam aplikasi Messenger.

Kondisi ini masuk akal, karena banyak orang menggunakan Facebook Messenger sembari membagikan lokasinya dengan teman ketika mencoba untuk bertemu.

Di bagian atas ada tiga pintasan  kamera, video call, dan tulis. Di kiri atas adalah ikon pengguna dan bilah penelusuran ada di bawah. Pembaruan baru juga akan mendapatkan mode gelap, fitur lama tertunda untuk Facebook Messenger. Gelembung obrolan akan diwarnai dengan gradien, tetapi para pencetusnya tidak yakin apakah warna pekat akan hilang.

Comments
To Top