Google baru-baru ini merubah tampilan Gmail, dan Task salah satu fitur yang mendapat pembaruan. Task akan tersedia terpisah, dan tersedia dalam versi mobile.

Advertisement

Dilansir Digital Trends, fitur Task sebelumnya  tersembunyi, sehingga jarang digunakan. Padahal, fungsinya bermanfaat untuk menyusun daftar pekerjaan, sekaligus pengingat agenda.

Melalui Task, pengguna bisa membuat beberapa daftar, dan dapat diatur ulang berdasarkan tanggal atau secara manual. Pengguna juga bisa menambahkan sub tugas (sub tasks), seperti pada Gmail.

Dengan melihat fungsinya, Google akhirnya merobak fungsi Task. Tampilan terbaru Task versi moble berada di side-bar kanan kini terlihat lebih jelas, dan lebih mudah digunakan dibandingkan sebelumnya.

Tampilan di mobile ini tampak lebih modern dibanding ketika tersedia di Gmail klasik.

Fitur Task bisa digunakan dengan mengakses Gmail atau Google Calendar, tapi Google akhirnya memisah fitur tersebut menjadi aplikasi mandiri. Aplikasi Task sedianya bisa diunduh dari iOS dan Android, namun belum bisa diunduh dari toko aplikasi.

Hingga hari ini apkikasi Task baru tersedia versi APK. Aplikasi Task versi mobile disebut cepat dan ringan, tapi tampilannya masih sederhana.