Review

Skor Antutu Asus Zenfone 5Z Kalahkan Mi Mix 2s

Pembuat ponsel Taiwan Asus mengumumkan seri Zenfone 5 yang terdiri dari Zenfone 5 Lite, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Dari tiga smartphone, Zenfone 5Z adalah model yang paling diandalkan.

Menggunakan dapur pacu Snapdragon 845, rencananya perangkat akan di pasarkan pada bulan Mei. Namun belum diluncurkan, skor AnTuTu Zenfone 5Z muncul secara online di Slashleaks. Foto Zenfone 5Z tersebut menunjukan skor AnTuTu-nya 274499 poin.

Skor ini memang biasa diperoleh model-model bertenaga Snapdragon 845 lainnya tetapi menarik untuk dicatat bahwa skor melampaui 273741 poin yang dicetak oleh Mi Mix 2s flagship terbaru dari Xiaomi.

Namun, skornya lebih rendah dari ponsel game Black Shark yang mencetak 279,464 poin. Asus belum merilis Zenfone 5Z ke pasar dan tentunya skor ini tidak dirilis secara resmi. Dengan demikian, ada kemungkinan Asus masih dapat mengoptimalkan perangkat dan merilis skor AnTuTu resmi yang mungkin lebih tinggi dari ini.

Sebagai pengingat, Zenfone 5Z memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi 2246 × 1080p. Perangkat ini juga memiliki lekukan di layar dan rasio layar ke tubuh lebih dari 90%. Asus mengatakan perangkat ini memiliki mesin AI dan fitur yang disebut AI boost untuk optimisasi prosesor dan perangkat lunak.

Perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang memiliki sensor utama Sony IMX363. Zenfone 5Z juga dilengkapi dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan atau 8GB RAM dan 128GB/256GB penyimpanan.

Fitur lain termasuk speaker stereo dan masing-masing memiliki penguat cerdas NXP. Ada juga NFC, Bluetooth 5.0, radio FM, jack audio, dan dukungan untuk audio Hi-Res dan DTS. Dan untuk sistem operasinya menggunakan Android Oreo yang dikombinasikan ZenUI terbaru.

Comments
To Top