Gadget

iPhone 6,1 Inci Tanpa Fitur 3D Touch?

Apple tengah menyempurnakan tiga model iPhone terbaru. Satu di antaranya adalah iPhone 6,1 inci. Namun, ponsel tersebut kemungkinan tidak memiliki fitur 3D Touch.

Apple dikabarkan akan menghilangkan fitur 3D Touch di iPhone 6,1 inci guna menghemat biaya. Hal itu dikemukakan oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, sperti dilansir The Verge.

Kuo menyatakan, di iPhone 6,1 inci, Apple akan menggunakan teknologi Cover Glass Sensor (CGS). Fungsinya untuk memindahkan modul sentuh iPhone dari panel ke permukaan kaca.

Lantaran Apple berencana menggabungkan teknologi layar CGS ke iPhone 6,1 inci, fitur 3D Touch sangat mungkin untuk dihapus, bahkan di iPhone terbaru seri lain.

Meski begitu, Kuo yakin iPhone 6,1 inci bisa mendongkrakhingga 75 persen penjualan Apple selama tahun ini. Pasalnya, iPhone model tersebut akan berharga lebih rendah.

Mei tahun ini, Apple juga dikabarkan bakal meluncurkan iPhone SE 2. Layarnya berukuran 4 inci dengan sistem TouchID. Desainnya tidak mengadopsi iPhone X.

Di iPhone SE 2, Apple bakal pula menyunat keberadaan headphone jack 3,5 milimeter. Artinya, produk baru itu mengikuti jejak seri iPhone selain iPhone X.

Sumber:

Comments
To Top