Google dikabarkan akan menggulirkan layanan terbaru tahun depan. Layanan itu adalah music streaming yakni Youtube Remix. Kabarnya layanan ini untuk menggantikan Goole Play Music.

Dilansir Engadget, Google Play Music kabarnya akan pensiun di tahun 2019. Aplikasi musik andalan Google tersebut kemudian akan digantikan dengan Youtube Remix.

Google telah mengumumkan kesepakatan dengan label musik besar untuk peluncuran Youtube Remix.Namun kapan waktunya, hingga  sekarang belum dijelaskan secara pasti.

Perusahaan pun kemudian memberikan pilihan untuk Google Play Music yang memiliki playlist 40 juta lagu.

Youtube Remix akan memanfaatkan katalog musik Youtube dan menawarkan fitur seperti yang tersedia di Google Play Music sebelumnya. Misalnya, daftar putar cerdas dan pilih lagu berdasarkan artis.

Harapannya, dengan kehadiaran Youtube Remix layanan streaming musik dapat meningkat dan makin disukai orang.

Dan tak menutup kemungkinan, bisa mengambil pelanggan Apple Music dan Spotify.

Cukup bisa dimengerti, mengapa Google tak menyediakan layanan musik sekaligus demi meningkatkan kualitas dan memperbaiki layanan Google Play Music.

Sebabnya, platform tersebut akan menggabungkan skema music streaming on-demand seperti Spotify dan video streaming ala Apple Music.

Namun tak mudah bagi Youtube Remix untuk menyaingi Apple Music dengan 30 juta pelanggan dan Spotify yang memiliki 70 juta pelanggan.