Berita

Ingin Tahu Keunggulan Layar LG G7?

Setelah dikonfirmasi bahwa produsen LG akan menghadirkan smartphone terbaru mereka dengan menampilkan layar LCD IPS Full HD beresolusi 6.120 × 1440. Hal menariknya adalah layar tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 1000-NIT. Pihak LG pun mengungkapkan bahwa layar tersebut memiliki konsumsi daya hingga 30% lebih hemat.

Sebagai informasi bahwa NIT adalah ukuran standar metric kecerahan yang berasal dari bahasa latin yaitu Nitere atau bersinar dan sudah ditemukan semenjak lama, namun hingga kini masih dipergunakan atau dalam bentuk yang diperbaharui. Untuk diketahui bahwa 1 NIT adalah cahaya yang akan dipancarkan oleh satu lilin minyak paus atau pada abad ke-19. 1000-NIT dapat diartikan sama dengan meletakkan 1000 lilin dalam satu meter persegi.

Selain itu angka 1000 NIT Sudah pasti sangat mengesannkan sebagai gambaran, sebagian besar layar laptop memiliki kecerahan hingga 200-300 NIT dan smartphone sering kali hingga 600-800 NIT untuk tipe yang terbaik, tentunya. Kemudian untuk tingkat kecerahan yang tinggi dapat diartikan juga memiliki keterbacaan layar yang begitu baik, bahkan di bawah layar sinar matahari langsung. Hal ini tampak jelas pada waktu pengguna mencoba membaca teks pada latar belakang putih, namun kecerahan yang lebih tinggi membantu secara umum pada waktu lingkungan begitu cerah.

Comments
To Top