HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia sedang menyiapkan seri baru, seri baru itu adalah Nokia seri X, dan akan dijadwalkan meluncur 27 April di China.

Advertisement

Kabar ini pertama kali mencuat dari iklan yang berada di Tiongkok baru-baru ini.

Dilansir Tech Radar, Nokia X yang akan dirilis kabarnya Nokia X6. Jika menelisik kebelakang Nokia X6 bukanlah nama baru. Karena brand asal Finlandia pernah merilis seri X6 yang tentunya berbasis symbian.

Namun X6 ini tidak sama dengan ponsel jadul buatan 10 tahun lalu. Dari informasi dan gambar yang muncul belakangan, permukaan depan Nokia X 6 didominasi layar berukuran besar. Bingkainya tipis, dengan poni di bagian atas. Logo Nokia, yang biasanya dicantumkan di bingkai atas, dipindah ke pojok kanan bawah.

Kemudiaan bagian belakang smartphone ini amat mirip dengan Nokia 7 plus yang belum lama diluncurkan. Terdapat sentuhan tembaga dan dua kamera yang dipasang secara vertikal.

Perbedaannya adalah penempatan lampu kilat LED di antara kedua kamera, serta posisi pemindai sidik jari. Di Nokia 7 plus, pemindai sidik jari ada di sebelah kanan kamera.

Menurut sejumlah rumor, Nokia X akan hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Hadir sebagai kelas menengah, kemungkinan kinerjanya akan ditopang prosesor dari Qualcomm atau MediaTek.

Kabarnya, Nokia X6 akan menjadi penghubung antara Nokia 6 dan Nokia 7 Plus. Karena itu, harga dari perangkat ini diprediksi berkisar dari US$ 255 hingga US$ 285 atau setara di rentang Rp 3,5 juta ke atas.