Apps

Youtube Tambahkan Menu Kontrol Demi Keamanan Anak-anak

Youtube kini menambahkan beberapa menu yang memungkinkan orangtua melakukan kontrol terhadap video yang akan diputar anaknya.

Aplikasi penyedia layanan video streaming ini telah melakukan perbaikan pada kontrol orangtuanya. Ada tiga opsi dalam perbaikan yang dilakukan Youtube.

Opsi pertama adalah kumpulan saluran tepercaya. Misalnya berisi tentang seni, kerajinan, olahraga, dan pembelajaran yang telah dikurasi oleh YouTube dan beberapa mitra terpercaya.

Yang kedua dan ketiga, memberi kontrol lebih besar kepada orangtua untuk mengatur video apa saja yang boleh ditonton anak-anak mereka di aplikasi. Orangtua dapat memilih video atau saluran yang boleh ditonton anak mereka, atau mematikan fungsi pencarian di aplikasi.

“Bagi orangtua yang menyukai versi YouTube Kids yang sekarang dan menginginkan pilihan konten yang lebih luas, masih tersedia. Tidak ada sistem yang sempurna, tetapi kami terus menyempurnakan, menguji dan meningkatkan filter kami secara ketat,” kata Direktur YouTube Kids, Jason Beser, seperti dilansir mirror.

Ia juga mengimbau kepada seluruh orangtua untuk membantu Youtube dalam mengawasi konten-konten video negatif.

“Seperti biasa, kami mengimbau orangtua untuk memblokir dan menandai video yang menurut mereka seharusnya tidak ada di aplikasi YouTube Kids,” imbuhnya.

Source Link

Comments
To Top