Untuk diketahui bahwa Xiaomi Redmi 5A adalah merupakan salah satu smartphone termurah saat ini dengan harga jual sekitar Rp. 999.000,- per unitnya. Smartphone ini untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik pada bulan Desember 2017 yang lalu. Smartphone ini mengusung spesifikasi dan fitur dengan ciri khas smartphone menengah, tetapi sangat mumpuni didalamnya dan dijajarannya.

Sebagai informasi kemabli untuk spesifikasi dari Xiaomi Redmi 5A ini diantaranya dalah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1,4GHz, kelola grafis GPU Adreno 308, terdapat pilihan RAM/ROM antara lain RAM 3GB/ROM 32GB atau RAM 2GB/ROM 16GB. Tampaknya wajar bila smartphone ini banyak diminati hingga saat ini.

Belum lama ini tepatnya pada tanggal 25 April 2018 yang lalu dimana Xiaomi Indonesia telah mengumumkan harga baru dari Xoami Redmi 5A lewat akun Twitter resmi mereka. Dari pengumuman mereka terungkap bahwa harga baru dari smartphone ini mengalami kenaikan dari semula seharga Rp. 999.000,- per unitnya dan kini menjadi Rp. 1.099.000,- per unitnya. Hal ini dapat diartikan bahwa kenaikan harga yang tidak banyak ini yaitu hanya Rp. 100.000,- merupakan kebijakan harga baru yang akan mulai berlaku besok, tepatnya tanggal 26 April 2018 nanti.

Inilah bunyi atau tulisan pernyataan lengkap dari Xiaomi Indonesia seperti yang diterima dari akun Twitter @xiaomiindonesia: “Mi Fans, kita berterimakasih banget buat dukungan dan antusias kalian buat Redmi 5A selama ini. Tapi, dikarenakan satu dan lain hal, mulai 26 April -2018 harga Redmi 5A menjadi Rp. 1.099.000,- dan berlaku di semua Authorized Mi Store dan Lazada. Terima kasih dukungannya ya guys..” pada postingan tersebut pun terungkap bahwa pihak Xiaomi juga melampirkan memo tertulis yang ditujukan untuk semua pelanggan Xiaomi, sehubungan dengan adanya kenaikan harga Xiaomi Redmi 5A tersebut. Apakah anda masih tertarik untuk memiliki Redmi 5A ini walau adanya kenaikan harga?