Berita

Apple Bakal Ubah Nama iPhone?

Apple kemungkinan besar segera mengubah nama iPhone di masa yang akan datang. Menurut sebuah catatan investor dari seorang analis perusahaan firma Guggenheim, Robert Chira, Apple mungkin akan membuat pola penamaan iPhone makin sederhana ke depannya.

Diungkapkan Robert, nantinya seri iPhone dengan spesifikasi menengah hanya akan disebut iPhone tanpa menggunakan penomoran. Sementara untuk seri high-end atau tertinggi, Apple akan mempertahankan akhiran “X” untuk menunjukan peningkatan spesifikasinya.

“Kami pikir Apple dapat menggunakan siklus yang akan datang ini untuk secara resmi mengubah pola penamaan atau branding iPhone-nya,” katanya seperti dikutip dari Apple Insider, Kamis (26/04/2018).

Bisa jadi, perubahan nama iPhone menjadi lebih sederhana akan segera terlihat pada peluncuran seri suksesor dari iPhone X. Seperti diketahui, Apple di tahun ini dilaporkan bakal meluncurkan tiga seri iPhone yakni penerus iPhone X, iPhone X Plus dan seri iPhone X dengan harga yang lebih terjangkau.

iPhone X Plus sendiri akan menjadi seri tertinggi dengan layar terbesar yang pernah ditawarkan Apple. iPhone itu nantinya menggunakan layar berjenis OLED berukuran 6,5 inch beresolusi 1242 x 2688 piksel. Sedangkan untuk penerus iPhone X, smartphone ini masih akan mengusung ukuran layar yang sama persis seperti seri iPhone X yakni layar OLED berukuran 5,8 inch. Sementara seri terjangkau hanya dibekali layar LCD berukuran 6,1 inch.

Untuk urusan perubahan nama produk, memang bukan pertama kalinya bagi Apple. Itu karena sebelumnya, Apple pernah mengubah nama iPad menjadi lebih sederhana dan mudah untuk diingat.

Saat pertama kali diluncurkan, Apple memberikan nomor untuk seri iPad-nya. Kemudian, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut mengubah namanya menjadi The New iPad.

Karena dianggap “terlalu panjang”, namanya pun kembali diubah menjadi iPad Air. Hingga pada akhirnya, salah satu merk tablet populer tersebut hanya bernama iPad hingga saat ini.

Comments
To Top