Gadget

HMD Global akan Rilis Nokia X6 untuk Kelas Menengah dengan Layar 19:9

Masih ingat dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa HMD Global akan merilis Nokia X. Rumor tambahannya, smartphone ini akan meluncur pada akhir April 2018. Ya! Bisa dipastikan, Nokia X yang akan dirilis oleh HMD Global dalam waktu dekat ini bukanlan smartphone Nokia unggulan.

Perkiraan lainnya, HMD Global juga akan memberi nama smartphone ini dengan sebutan Nokia X6. Namun, jangan dulu Anda terkejut. Nokia X6 ini bukanlah ponsel yang pernah dirilis oleh Nokia pada akhir tahun 2019 lalu. Kabar lainnya, Nokia X6 akan diposisikan oleh HMD Global tepat berada di antara Nokia 6 (2018) dengan Nokia 7 Plus.

Berbicara soal desainnya, Nokia X6 dikatakan akan dikemas dengan layar berukuran 5,8 inci dan memiliki aspek rasio 19:9. Berbeda dengan Nokia 7 Plus yang hanya memiliki aspek rasio 18:9. Ada juga dukungan kamera ganda yang diposisikan vertikal di bagian belakang dengan lensa buatan Carl Zeiss.

Ada dua versi Nokia X6 yang akan dihadirkan dan keduanya masing-masing memiliki dukungan chipset serta RAM yang berbeda. Varian paling tinggi akan dibekali dengan Snapdragon 636 dan akan datang dengan RAM sebesar 6 GB. Sedangkan varian terjangkau akan menggunakan Helio P60 dengan RAM 4 GB.

Namun, meskipun memiliki jeroan yang berbeda, kedua varian Nokia X6 ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun belum juga diketahui, apakah nantinya sistem operasi yang disematkan ini merupakan Android murni atau bukan.

Rencananya, HMD Global baru akan memperkenalkan Nokia X6 ini pada tanggal 27 April 2018 nanti di Cina. Sebagai smartphone yang diposisikan menyasar pasar mid-level, diperkirakan Nokia 6X akan dijual mulai dari harga CNY 1.600 atau sekitar Rp3,5 juta.

Sekadar informasi untuk Anda, ketika Nokia belum dikuasai oleh HMD Global, mereka pernah merilis Nokia X6 pada bulan Desember 2009. Saat itu, X6 masih berjalan dengan sistem operasi kebanggan Nokia, yakni Symbian OS dan hanya disokong dengan kamera depan 5 MP dari Carl Zeiss.

Daya tarik lainnya, Nokia X6 lawas juga sudah dibekali dengan ARM 11 yang memiliki clock speed 434 MHz dan RAM sebesar 128 MB dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Tak ketinggalan, Nokia juga membenamkan baterai yang kapasitasnya terbilang besar saat ini, yakni 1.320 mAh.

Comments
To Top