Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E.

Advertisement

Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram.

Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk otak utamanya, Xiaomi mempercayakan chipset Snapdragon 625 Octa-core 2,0 GHz bercokol di dalamnya. Tak ketinggalan, ada tiga opsi pilihan RAM, yakni 2 GB, 4 GB dan 6 GB serta ROM 16 GB, 32 GB dan 64 GB plus slot microSD.

Untuk sektor fotografinya, Xiaomi dikabarkan akan menyematkan dual-camera belakang dengan komposisi 12 MP + 8 MP yang juga menyediakan fitur Portrait Mode dan EIS. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang digadang-gadang mampu menciptakan foto bokeh dengan baik.

Redmi S2 juga kabarnya tak hanya menyediakan sensor pemindai sidik jari. Opsi lainnya adalah facial recognition. Untuk catu daya, smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perkiraan harganya? Disebut-sebut, smartphone ini akan menyasar pasar entry-level dan besar kemungkinan Redmi S2 dijual dengan harga terjangkau.