Lagi dan lagi, render smartphone LG G7 ThinQ kembali muncul ke permukaan. Masih dari orang yang sama, yakni Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleaks kembali memperlihatkan bodi G7 ThinQ. Tak hanya sisi depan dan belakang, Evan juga memperlihatkan sisi kiri dan kanan serta atas dan bawah.

Advertisement

Muncul dalam balutan warna perak atau abu-abu, smartphone racikan LG ini terlihat begitu cantik. Nampak jelas, LG G7 ThinQ juga dikemas dengan poni di bagian atasnya untuk menempatkan kamera depan, speaker, serta sensor cahaya dan jarak. Sedangkan bingkai bawahnya sedikit lebih besar.

Beralih ke bagian belakang, ada kamera ganda yang ditempatkan oleh LG dan diposisikan secara vertikal. Juga ada pemindai sidik jari dan tampaknya sensor biometrik ini tidak lagi berfungsi sebagai tombol Power (On/Off). Oleh karena itu, LG tetap menyematkan tombol Power (On/Off) yang diletakkan di sisi kanan perangkat.

Sedangkan di sisi kiri, LG menempatkan tombol Volume dan sebuah tombol baru yang diperkirakan itu adalah tombol pintasan alias shortcut untuk mengakses Google Assistant. Di sisi bagian atas, hanya ada slot untuk menempatkan SIM Card dan microSD Card dan di sisi bawah ada port jack audio 3.5mm, port USB Type-C dan grill loudspeaker.

Seperti beberapa bocoran sebelumnya yang ikut-ikutan muncul, smartphone unggulan milik LG ini tak hanya cantik bagian luarnya saja, tetapi juga kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi hardware yang bertenaga. Mulai dari chipset, LG G7 ThinQ akan ditenagai oleh Snapdragon 845 buatan Qualcomm.

Selain itu, RAM yang ditanam juga besar, yakni 6 GB yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Rencananya, smartphone yang memiliki ukuran layar 6 inci ini baru akan diperkenalkan pada tanggal 2 Mei 2018 secara bersamaan di Seoul, Korea Selatan dan juga di New York, Amerika Serikat.