Bocoran terbaru seputar OnePlus 6 yang jadi pembicaraan banyak pencinta gadget adalah waktu peluncuran smartphone tersebut. Disebut-sebut, OnePlus tidak akan memperkenalkan OnePlus 6 di awal bulan Mei, namun mereka menggesernya ke pertengahan Mei tahun ini. Tepatnya, OnePlus 6 akan diluncurkan tanggal 18 Mei 2018.

Advertisement

Namun yang tak kalah menarik, bocoran terbaru mengenai OnePlus 6 yang akan dirakit dengan bodi kaca. Sebelumnya, perusahaan yang berada di bawah kendali Pete Lau ini menolak untuk menyebutkan hal itu. Namun belakang, OnePlus sudah mulai berani untuk mengonfirmasi secara resmi.

Adalah Pete Lau sendiri selaku CEO OnePlus yang menegaskan bahwa smartphone premium miliknya itu akan datang dengan kontruksi kaca. Dengan desain baru, Pete Lau pun sesumbar bahwa OnePlus 6 adalah “premium-hand feel” and a “sense of value.”

Tak sekadar mengubah desainnya agar terlihat lebih menarik, OnePlus juga telah melakukan pengujian lebih dari 70 prototipe sebelum menyelesaikan hasil akhir. Disebutkan, kaca baru yang membalut bodi OnePlus 6 menawarkan lima lapis Nanotech Coating dibandingkan versi sebelumnya yang hanya tiga lapisan biasa.

Tak hanya menjelaskan proses desain, dari bocoran gambar yang di-posting oleh Pete Lau juga memperlihatkan bahwa OnePlus 6 akan memiliki varian ungu, yang tampaknya menyerupai warna Lilac milik Samsung Galaxy S9. Lebih detail, bingkai OnePlus 6 terbuat dari alumunium yang dilengkapi pita antena.

Di sisi bagian bawah, OnePlus juga menampatkan port USB Type-C yang bersanding dengan grill speaker. OnePlus sendiri juga sudah mengonfirmasi bahwa smartphone premium buatannya ini akan dibekali dengan otak Snapdragon 845 yang dipadukan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB.