iPhone 5s kabarnya akan segera mendapatkan pembaruan ke sistem operasi iOS 12. Informasi tersebut bocor dari laporan pengembang yang sedang menguji API dari WebKit, engineuntuk browser yang bersifat open source yang digunakan oleh browser Safari di sistem operasi iOS 12.

Dalam laporan itu dimuat catatan mengenai ujicoba iPhone 5s yang telah menjalankan sistem operasi iOS 12. Ujicoba ini sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak pengujian iOS 12 yang sedang dilakukan.

Yang menarik, sebenarnya iPhone 5s merupakan seri iPhone paling lawas yang masih mendukung iOS 11. Dilansir dari Tech Radar, seharusnya ketika Apple merilis iOS 12, iPhone 5s tidak akan lagi mendapatkan pembaruan sistem operasi.

Hal yang sama juga terjadi kepada iPhone 5 dan iPhone 5c. Keduanya sudah tidak mendukung sistem operasi iOS 11, ketika Apple meluncurkan sistem operasinya tersebut pada September tahun lalu.

Sayangnya, hingga kini masih belum ada konfirmasi tentang kepastian apakah pembaruan iOS 12 memang bakal diberikan pada iPhone 5s atau tidak. Sebelumnya, Apple memang pernah dikabarkan akan merilis iOS 12 dengan fokus perbaikan di beberapa hal serta penambahan fitur anyar.