Tips & trik

Merubah Fungsi Smartphone jadi Keyboard untuk PC

Selain bisa digunakan sebagai pengganti mouse di PC, smartphone Android juga bisa digunakan sebagai pengganti keyboard sebuah PC loh. Ingin tahu bagaimana caranya?

Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard PC

terdapat dua syarat utama yang harus dilakukan sebelum memulai menggunakan cara ini. Syarat pertama, pastikan bahwa aplikasi Bluetooth Remote PC sudah terpasang dengan baik di perangkat Android kalian. Sedangkan syarat berikutnya adalah pastikan pula bahwa Remote PC Server sudah terpasang dengan baik di komputer kalian.

Setelah memastikan kedua aplikasi terpasang dengan baik, langkah berikutnya adalah pastikan bahwa bluetooth di kedua perangkat sudah saling terhubung

Lanjutkan dengan menjalankan aplikasi Remoote PC Server di perangkat komputer, kemudian jalankan aplikasi Bluetooth Remote PC di perangkat Android.

Pada aplikasi Bluetooth Remote PC, tekan opsi Bluetooth sebagai jaringan pilihan.

Setelah terhubung, maka kalian sudah bisa menggunakan smartphone untuk mengetik menggantikan fungsi keyboard.

Pada menu keyboard Shortcuts kalian juga bisa menemukan berbagai format jalan pintas yang biasa ditemukan di keyboard.

Kalian juga bisa membuat shortcut yang baru jika diperlukan.

Selain dapat membantu Anda mengubah smartphone menjadi keyboard, aplikasi Bluetooth Remote PC juga bisa digunakanuntuk mengakses berbagai hal lainnya, seperti mengakses mouse hingga mengakses desktop untuk melakukan beberapa pengoperasian, (mematikan komputer, restart, dll).

Aplikasi Bluetooh Remote PC bahkan bisa membantu kalian untuk mengganti slide PowerPoint menggunakan kendali smartphone.

Comments
To Top