Cara Screenshot Samsung Galaxy J1 Untuk Ambil Gambar

Ada dua metode yang bisa Anda ikuti untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J1. Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan:

  • Dengan Menggunakan Tombol
  • Palm Swipe Gesture (tanpa tombol)

Kedua metode ini adalah untuk membuat seluruh proses menjadi mudah. Pilih yang Anda temukan yang paling sederhana dan kurang merepotkan.

#1 Screenshot Samsung Galaxy J1 Menggunakan Tombol

Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J1 Anda. Cukup ikuti langkah-langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang:

  1. Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.
  2. Sekarang tekan dan tahan tombol Daya dan Beranda (Home) secara bersamaan.
  3. Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang akan menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

Mudah, ya? Selanjutnya, kami memiliki gerakan menggesek telapak tangan tanpa menggunakan tombol yang lebih cepat untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat di ponsel Anda.

#2 Screenshot Samsung Galaxy J1 Dengan Palm Swipe Gesture (tanpa tombol)

Fitur ini telah disertakan di hampir semua ponsel Samsung TouchWiz terbaru (mis. Ponsel Android dari Samsung yang tidak lebih dari 2 tahun). Fitur ini biasanya diaktifkan secara default, tetapi jika tidak berfungsi – di sini adalah cara mengaktifkan fitur dan menggunakannya:

  1. Anda perlu mengaktifkan gerakan itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi Pengaturan dan pilih menu Gerak.
  2. Dari menu Motion, cari tahu Hand Motions dan kemudian periksa Palm Swipe To Capture check-box.
  3. Tutup aplikasi pengaturan, menuju ke layar yang ingin Anda ambil.
  4. Inilah bagian yang menyenangkan – sekarang bentuk tangan Anda seperti pisau (jempol Anda menghadap ke atas) dan geser melintasi layar secara horizontal dari kedua sisi, dari ujung ke ujung. Jika Anda melakukannya dengan benar, animasi gesek akan memicu dan itu akan menyimpan tangkapan layar.

Selamat mencoba.