Apple dikabarkan akan segera meluncurkan seri iPhone SE 2 dalam waktu dekat. Yang menarik, penerus seri iPhone SE itu ternyata tidak memiliki rupa dan spesifikasi seperti iPhone X, melainkan mirip seperti iPhone 7.

Dilansir dari GSMArena, iPhone SE 2 tetap akan mengusung desain klasik dengan adanya tombol Home sekaligus sistem keamanan touch ID di bagian bawah layar. Hal itu mempertegas bahwa iPhone SE 2 tidak akan memiliki notch serta sistem keamanan Face ID, seperti iPhone X.

Padahal sebelumnya, sempat muncul sketsa rancangan iPhone SE 2 yang menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan mengadopsi desain full screen dan memiliki notch, seperti iPhone X.

Selain itu, Apple pun tetap “menjaga tradisi” menghilangkan jack audio 3.5 mm pada iPhone SE 2. Yang menarik,smartphone ini akan dikemas dengan body berbahan dasar kaca dan dukungan teknologi wireless charging dari Qi, seperti iPhone 8 dan iPhone X.

Untuk spesifikasinya,smartphone yang rumornya bakal dibanderol dengan harga USD 630 atau sekitar Rp 8,5 jutaan tersebut akan mengusung layar berukuran 4,2 inch dan bakal ditenagai oleh chipset yang sama seperti iPhone 7 yakni Apple A10 Fusion.

iPhone SE 2 sendiri kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Mei. Namun berhembus kabar jika Apple mungkin akan memperkenalkannya pada gelaran Worldwide Developer Conference 2018 pada bulan Juni mendatang.