Berita

Apple Bakal Luncurkan iPhone Dual SIM?

Apple dikabarkan akan meluncurkan dua iPhone terbaru pada tahun ini dengan teknologi slot dual SIM yang akan mendukung jaringan 4G secara bersamaan.

Menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, iPhone terbaru nanti mengusung layar berukuran 6,1 inch dan 6,5 inch dengan harga setara duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, tepatnya USD 650 atau sekitar Rp 9 juta hingga USD 750 atau setara dengan Rp 10,3 juta.

Seperti diketahui sebelumnya, tahun lalu, iPhone 8 dan 8 Plus dijual di pasaran mulai harga 699 dolar AS atau sekitar Rp 9,6 juta dan 799 dolar AS atau sekitar Rp 11 juta.

Selain menghadirkan seri iPhone dual SIM, Apple juga tetap akan menghadirkan iPhone dengan slot SIM tunggal. Harganya pun jauh lebih murah, sekitar USD 550 atau setara Rp 5,5 juta hingga USD 650 atau Rp 9 juta.

Dilansir dari Daily Mail, Kuo juga mengatakan bahwa iPhone model 6,1 inci maupun 6,5 inci akan berlayar OLED. Soal peluncuran, ia meyakini bahwa dua iPhone baru tersebut akan hadir maksimal tahun depan.

Saat ini, menurutnya, Apple sedang mematangkan konsep sebelum melakukan proses produksi. Kuo menyebut, penggarapan duo iPhone itu akan dimulai paling lambat lima minggu lagi.

Sebelumnya, memang sudah terdengar kabar jika Apple akan merilis tiga iPhone baru di tahun 2018 ini. Masing-masing adalah penerus iPhone X, iPhone X Plus, dan iPhone X versi terjangkau.

iPhone X Plus sendiri akan menjadi seri tertinggi dengan layar terbesar yang pernah ditawarkan Apple. iPhone itu nantinya menggunakan layar berjenis OLED berukuran 6,5 inch beresolusi 1242 x 2688 piksel dan akan mendukung fitur Split Screen, layaknya smartphone Android yang berjalan di Android 8.0 Oreo.

Untuk sektor dapur pacu, digunakan prosesor Apple A12 yang akan menopang segala proses yang berjalan di atas iOS 12. Sedangkan untuk penerus iPhone X,smartphoneini masih akan mengusung ukuran layar yang sama persis seperti seri iPhone X yakni layar OLED berukuran 5,8 inch.

Namun untuk spesifikasinya, Apple akan menanamkan mesin utama yang sama seperti iPhone X Plus. Seri lainnya adalah iPhone dengan layar berjenis LCD berukuran 6,1 inch yang jadi seri iPhone “termurah” di tahun 2018.

Comments
To Top