Bulan April ini mungkin bakal menjadi bulan yang cukup sibuk bagi Xiaomi. Pasalnya pabrikan asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan menghadirkan smartphone baru. Tidak hanya satu smartphone, melainkan dua smartphone sekaligus yang akan dihadirkan oleh Xiaomi.

Advertisement

Berdasarkan berita yang beredar belakangan ini, pada 25 April besok Xiaomi akan menghadirkan smartphone baru bernama Xiaomi Mi A2 yang juga mempunyai nama lain Xiaomi Mi 6X. Nah, ternyata gak hanya itu saja smartphone yang bakal dihadirkan oleh Xiaomi, karena ternyata mereka masih punya satu smartphone baru lagi, yakni Xiaomi Redmi S2.

Kabar tersebut beredar setelah XDA Developers mengatakan bahwa Xiaomi akan menghadirkan Redmi S2 berbarengan dengan dirilisnya Mi A2 alias Mi 6X. Smartphone tersebut menyasar pengguna di segmen entry level, sehingga akan dibanderol dengan harga terjangkau.

XDA Developers juga memberikan bocoran mengenai spesifikasi yang nantinya akan diusung oleh Redmi S2. Berdasarkan bocoran yang beredar, nantinya smartphone ini akan memiliki layar dengan aspek rasio 18:9. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi 1440 x 720 piksel. Sayang belum diketahui berapa ukuran layarnya.

Untuk sektor kamera, Redmi S2 akan dilengkapi dengan dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP dengan sensor dari IMX486 Sony atau sensor OmniVision OV12A10. Sementara untuk di depan terdapat kamera beresolusi 5 MP dengan sensor Samsung S5K5E8. Kamera depan ini memiliki fitur EIS, Portrait Mode, serta Face Unlock.

Selain itu, untuk urusan performa akan dipercayakan pada chipset Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core. Tidak diketahui berapa kapasitas RAM yang disematkan pada smartphone ini. Namun untuk kapasitas ROM yang disediakan adalah sebesar 16 GB, plus ada slot microSD untuk tambahan penyimpanan. Smartphone ini bakal berjalan pada OS Android 8.1 Oreo dan memiliki baterai berkapasitas 3.080 mAh.