Tips & trik

Cara Percantik Hasil Screenshot dengan Screener

Fitur rekam layar atau biasa dikenal dengan screenshot merupakan sebuah fitur yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan pengguna saat ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan informasi yang ada di dalam layar (pesan, foto atau laman web) tanpa harus mengunduhnya.

Di beberapa smartphone, hasil tangkapan layar bahkan juga bisa langsung di edit agar bisa dipercantik. Namun tahukan kalian bahwa ada sebuah aplikasi yang bisa mempercantik hasil tangkapan layar dengan sangat mudah?

Aplikasi ini bernama Screener, dimana dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mempercantik shasil screenshot dengan berbagai efek yang bagus dan juga bingkai yang beragam.

Di dalam keterangan yang diberikan Toastcode selaku pengembang aplikai ini, setidaknya terdapat lebih dari 100 bingkai smartphone dari berbagai model, mulai dari Apple, ASUS, Blackberry, LG, HTC, OnePlus dan masih banyak lagi. Selain smartphone, ada juga bingkai untuk smartwatch yang bisa dicoba.

Cara mempercantik screenshot

Untuk memulai mempercantik hasil tangkapan layar dengan menggunakan Screener, caranya cukup buka aplikasi tersebut. Pilih dan unduh model dan kategori yang ingin digunakan.

Lanjutkan dengan membuka model yang telah diunduh.

Tekan ikon “+” untuk menambahkan screenshot. Kita juga bisa menambahkan efek shadow, gradasi, krop hingga mengganti warna background melalui pengaturan yang tersedia di bawahnya.

Setelah semua proses editing selesai, klik tombol eksport yang terletak di pojok kanan atas dan pilih Save untuk menyimpan gambar.

Kita juga bisa membagikan hasil editing yang kita lakukan dengan menekan tombol Share.

Selamat Mencoba.

Comments
To Top