Tips & trik

Cara Menghapus Banyak Aplikasi Secara Bersamaan Di Smartphone Xiaomi

Saat pertama kali kita membeli smartphone android, jumlah aplikasi yang terinstall mungkin masih sedikit. Tapi seiring dengan waktu dan pemakaian, jumlah aplikasi yang terinstall di smartphone akan kian banyak dan menumpuk. Bahkan aplikasi-aplikasi yang tidak kita gunakan lagi sering sekali kita biarkan.

Nah, dari pada repot menghapus aplikasi-aplikasi tidak berguna satu persatu, lebih baik dihapus secara bersamaan saja. Untuk kamu para pengguna smartphone Xiaomi, sudah dilengkapi dengan fitur khusus untuk melakukan hal ini. Ikuti caranya dibawah ini.

1. Pertama, buka aplikasi Keamanan di smartphone Xiaomi kamu. Kemudian pilih menu “Pembersih” dengan logo tong sampah berwarna kuning.

2. Selanjutnya pilih opsi “Pembersih lanjutan” yang ada dikanan atas.

3. Kemudian pilih opsi “Apl”. Kalau bingung kamu bisa lihat screenshot dibawah ini.

4. Kemudian akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di smartphone kamu. Pilihlah beberapa aplikasi yang ingin kamu uninstall sekaligus. Sentuh tanda centang dikanan aplikasi untuk menandainya ya. Setelah itu sentuh tombol “Uninstall”. Di tombol tersebut juga ada informasi mengenai besarnya aplikasi yang akan di uninstall.

5. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hingga proses uninstall selesai. Lamanya waktu yang dibutuhkan biasanya tergantung dari banyaknya aplikasi yang kamu pilih. Semakin banyak, maka akan semakin lama pula.

Gimana, sangat mudah bukan? Cara ini bisa dikatakan sangat simpel, dari pada menghapus aplikasi satu persatu yang memakan waktu. Lebih baik di uninstall sekaligus.

Comments
To Top