Fitur Dark Mode atau tampilan dalam mode gelap saat ini tengah menjadi sebuah fitur yang digemari baik oleh banyak pengembang aplikasi maupun pengguna di iOS. Tidak heran, saat ini sudah bisa kita temukan beberapa aplikasi dalam tampilan mode gelap, contohnya saja YouTube dan Twitter.

Namun bagi beberapa pengembang lainnya, fitur Dark Mode dianggap masih belum cukup penting untuk disematkan dalam waktu dekat ini. Layanan terkenal lain seperti WhatsApp misalnya, bahkan belum terdengar kabar pihaknya akan menyematkan fitur tersebut.

Jika kalian adalah pengguna yang menyukai tampilan smartphone dalam mode gelap dan ingin menikmatinya di dalam aplikasi WhatsApp, ternyata hal tersebut masih bisa dilakukan loh. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah caranya:

Menggunakan Tweak WhatsApp Dark Mode

Bagi kalian para pengguna perangkat iOS 11 yang telah melakukan Jailbreak, kalian bisa melakukan cara ini dengan menginstall tweak WhatsApp Dark Mode dari Cydia. Sesuai dengan namanya, tweak in akan membuat tampilan WhatsApp seperti Smart Invert Color namun tidak berpengaruh kepada aplikasi lainnya.

Berikut ini cara melakukan instalasi tweak WhatsApp Dark Mode di iOS 11:

  1. Masuk ke Cydia.
  2. Tambahkan repo https://cydia.tapsharp.com/.
  3. Unduh dan instal WhatsApp Dark Mode dari repositori tersebut.

Setelah melakukan langkah di atas maka ketika membuka WhatsApp kalian akan melihat tampilan Dark Mode seperti yang kalian inginkan.

Selamat mencoba.