Spesifikasi Xiaomi Mi 6X yang akan datang telah terungkap secara keseluruhan. Smartphone yang sudah memperoleh sertifikasi TENAA ini mengungkapkan sejumlah detail spesifikasi dan desainnya.

Advertisement

Seperti yang sebelumnya bocor, informasi baru mengonfirmasikan hadirnya layar LCD besar 6 inci lengkap dengan rasio aspek 18: 9 dan resolusi 2160×1080 (FHD +). Selain itu, dalam hal daya, smartphone akan dikirim dengan Qualcomm Snapdragon 660, sementara ini akan ditandem dengan RAM 4GB atau 6GB tergantung pada preferensi konsumen.

Selain itu, pelanggan yang membeli varian 4GB juga akan mendapatkan akses ke penyimpanan internal 32GB, sementara model 6GB akan tersedia dengan 64GB dan 128GB penyimpanan.

Mengenai konfigurasi kamera, bagian belakang Xiaomi Mi 6X akan memiliki sensor 20-megapiksel utama bersama dengan yang 12 megapiksel, dengan lampu kilat LED dual-tone. Untuk kamera selfie, Mi 6X memiliki resolusi 20 megapiksel.

Fitur lain yang dibawah oleh smartphone ini ialah baterai 2,910 mAh berukuran rata-rata akan disertakan bersama dengan dukungan pengisian cepat, sementara IR blaster juga akan hadir.

Sayangnya, Xiaomi Mi 6X belum dibekali dengan NFC , dan tidak didukung dengan jack headphone 3,5 mm.

Di sisi perangkat lunak, smartphone ini akan mengusung Android 8.1 Oreo dengan lapisan MIUI 9.

Selanjutnya, dukungan untuk mode potret dan fitur “AI Lens” baru ditetapkan untuk disertakan. Terakhir, sehubungan dengan tanggal rilis Xiaomi Mi 6X, belum ada konfirmasi yang resmi, tetapi saat ini diharapkan akan tersedia dalam berbagai warna termasuk Hitam, Putih, Emas, Perak, Abu-Abu, Rose Gold, Pink, Red, dan Blue, dengan acara peluncuran akan berlangsung pada 25 April.