Setelah KeyOne dan Motion, BlackBerry bersiap meluncurkan perangkat baru. Namun smartphone BlackBerry terbaru ini dibuat oleh perusahaan lain yang sebenarnya bukan BlackBerry.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Ghost dibuat oleh Optiemus, raksasa telekomunikasi India yang mendapatkan lisensi tahun lalu untuk mengembangkan dan menjual produk BlackBerry di negara tersebut. Optiemus juga mendapatkan hak atas BlackBerry untuk Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal.

Terbaru, informasi seputar perangkat ini kembali beredar di internet. Informasi ini diketahui dari penuturan Hardip Singh, Executive Directur Optiemus.

Optiemus sedang menyiapkan sejumlah perangkat BlackBerry yang rilis tahun ini. Sebagai awal, perusahaan tersebut akan merilis dua smartphone yang rilis di kuartal pertama ini.

Dikatakan Hardip Singh, perusahaan menyiapkan sejumlah model yang diawali dengan dua perangkat di kuartal ini. DI 2018, Optiemus sudah berencana merilis sejumlah model lain di kuartal selanjutnya.

Pernyataan itu lantas diartikan bahwa Optiemus siap menghadirkan BlackBerry Ghost dan BlackBerry Ghost Pro.
Sementara, Ghost Pro akan memiliki rasio aspek 16:9 sehingga bentuk fisiknya lebih lebar dan pendek. Perangkat ini juga disebut akan memiliki bodi lebih tebal dengan asumsi punya kapasitas baterai yang lebih besar.

Saat ini belum diketahui berapa harga BlackBerry Ghost. Meski begitu, Ghost terlihat seperti handset yang mengesankan yang akan membawa merek BlackBerry terus melaju di pasar smartphone premium dunia.

Sebagai informasi, BlackBerry Ghost, yang diungkap oleh Evan Blass pembocor rahasia spesialis gadget melalui Twitter mengungkapkan bahwa smartphone Android high-end yang dirancang khusus untuk pasar premium di India.

Dia sempat mengungkap BlackBerry Ghost akan mengusung desain bezeless. Smartphone ini juga disebut akan menjadi perangkat BlackBerry pertama yang mengusung layar 18:9.

Saat ini belum diketahui berapa harga BlackBerry ‘Ghost’. Serta, belum diketahui apakah perangkat juga akan tersedia di negara lain seperti Indonesia.

Meski begitu, Ghost terlihat seperti handset yang mengesankan yang akan membawa merek BlackBerry terus melaju di pasar smartphone premium dunia.