Gadget

Thuraya X5 Touch, Smartphone Satelit Android yang Pertama

Salah satu kendala pengguna smartphone saat bepergian, khususnya ke wilayah pedalaman adalah kehilangan sinyal. Namun masalah tersebut sudah didapatkan solusinya berkat diluncurkannya Thuraya X5 Touch yang jadi smartphone satelit Android pertama saat ini.

Berbeda dibandingkan smartphoneyang gunakan sinyal GSM yang bisa dibilang jangkauan sinyalnya terbatas, Thuraya X5 Touch dapat menangkap sinyal dengan jangkauan yang lebih luas.

Karena itu, seperti dilansir dari phoneArena, smartphone ini cocok digunakan oleh pengguna yang kerap keluar masuk ke wilayah terestrial hingga tempat yang sulit dijangkau oleh sinyal seperti lepas pantai. Sebut saja seperti pegawai proyek energi, LSM, pemerintahan, dan lainnya.

“Thuraya X5 Touch menjadi langkah maju yang besar dalam desain dan fungsionalitas, menempatkannya dalam sebuah pasar tersendiri,” kata Director of Voice Service Thuraya, Alexander Lachner, seperti dikutip dari Android Police, Kamis (12/04/2018).

Thuraya X5 Touch sendiri dilengkapi teknologi dual-active yang membuat jaringan satelit dan GSM yang mencakup 2G, 3G dan 4G aktif secara bersamaan. Selain itu, smartphonetersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi IP67 dan telah dilengkapi tombol SOS khusus yang dapat dimanfaatkan penggunanya ketika dalam keadaan berbahaya.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 5,2 inch beresolusi Full HD. Diklaim Thuraya, smartphonetersebut dikemas dengan body yang tangguh karena sudah mendapatkan sertifikasi MIL atau standar militer.

Sayangnya, pihak Thuraya masih belum memberikan informasi soal spesifikasi hingga harga dari X5 Touch. Namun menurut mereka, smartphone-nya bakal ditenagai oleh baterai berkapasitas besar dengan waktu telepon dan standby yang panjang.

Comments
To Top