Gadget

Spesifikasi ZTE Nubia Z18 Mini

Persaingan smartphone di kelas menengah sepertinya bakal berlangsung lebih seru lagi. Soalnya ZTE baru saja meluncurkan produk anyarnya yang bakal bermain di kelas menengah yaitu ZTE Nubia Z18 Mini. Lantas, spesifikasi seperti apa yang diusung oleh Nubia Z18 Mini untuk bersaing dengan kompetitornya?

Smartphone baru besutan ZTE ini menawarkan panel layar berjenis LTPS IPS LCD berukuran 5,7 inch. Layar tersebut memiliki tingkat resolusi 1080 x 2160 piksel dan untuk aspek rasio layarnya sudah 18:9. Oleh karena itu smartphone ini memiliki desain full display yang membuat tampilannya terlihat cantik.

Selain itu, untuk kinerjanya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660. ZTE memadukan chipset tersebut dengan RAM 6 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64  GB dan 128 GB. Bila masih kurang besar, kamu bisa memanfaatkan slot SIM card 2 sebagai slot untuk microSD.

Untuk menyalurkan hobi fotografi pengguna, ZTE Nubia Z18 Mini mengandalkan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 24 MP dan 5 MP. Sementara untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP.

Smartphone ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo dan untuk mengakomodasi dayanya disematkan baterai berkapasitas 3450 mAh. ZTE menawarkan smartphone ini dengan beberapa pilihan warna seperti  Black, White, Light Blue, Purple, dan Pink. Soal harga, ZTE Nubia Z18 Mini varian ROM 64 GB ditawarkan € 230 atau setara 3,8 jutaan rupiah. Sementara untuk varian ROM 128 GB ditawarkan € 270 atau setara 4,5 jutaan rupiah.

Comments
To Top