Nokia 3 resmi mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo, setelah beberapa waktu lalu sempat menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo versi Beta untuk beberapa pengguna terpilih saja.

Pembaruan ini sendiri sudah dibagikan HMD Global secara serentak melalui Over the Air (OTA) dan dikonfirmasi langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas lewat akun Twitter resminya.

“Anda bertanya, kami mendengarkannya. Android 8.0 Oreo sudah hadir di Nokia 3 hari ini,” katanya.

Dengan dipastikannya Nokia 3 mendapatkan Android 8.0 Oreo, berarti kini tinggal Nokia 2 saja yang menjadi satu-satunya smartphone Nokia saat ini yang masih berjalan di Android Nougat.

Seperti diketahui, sebelumnya Nokia 5 dan Nokia 6 sudah mendapatkan pembaruan ke Android Oreo, bergabung dengan Nokia 8 yang sudah mendapatkannya lebih dulu. Meski begitu, Nokia 2 juga kemungkinan besar segera dapat berjalan di Android 8.1 Oreo.

Hal itu dipastikan sendiri oleh Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Warokka beberapa waktu lalu. Menurutnya, pihaknya akan selalu memberikan pembaruan ke versi Android terbaru untuk Nokia 2, 3, 5, dan Nokia 6.

“Kami bangga dapat memenuhi janji untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan ketersediaan versi Android terbaru pada Nokia 2, 3, 5, dan 6. Dengan Android 8.1 Oreo, kami menawarkan lebih banyak hal baru dalam smartphone,” jelasnya.

Pada pembaruan ini sendiri, nantinya beberapa fitur baru dapat segera digunakan oleh para penggunanya. Misalnya saja fitur Picture-in-Picture, desain emoji yang lebih menarik dari sebelumnya, Smart Software, dan lainnya.