Bagi kalian para pengguna Android Nougat baik versi 7.0 ataupun 7.1 , tahukah kalian bahwa pada Android Nougat terdapat sebuah fitur yang bisa membuat kita mengoperasikan smartphone Android.

Jadi, dengan menggunakan fitur yang diberikan Android Nougat ini, pengguna dapat dengan cepat berpindah tampilan layar ke halaman aplikasi yang terakhir mereka buka. Fitur ini bisa dibilang seperti sebuah shortcut dalam melakukan kegiatan multitasking di smartphone Android.

Nah, dari pada membuat kalian penasaran, mari segera simak caranya di bawah ini:

yang pertama harus dilakukan, buka satu aplikasi (misalnya saja Facebook) dan setelah itu segera kembali ke tampilan utama menggunakan tombol home. Lanjutkan dengan membuka aplikasi lainnya (misalnya WhatsApp).

Selanjutnya, untuk kembali ke aplikasi Facebook, kalian tidak perlu keluar dari WhatsApp menuju aplikasi Facebook ataupun memilih kembali aplikasi Facebook melalui recent apps.

Cukup tekan tombol recent apps sebanyak 2x secara cepat, maka secara otomatis kalian akan segera kembali ke aplikasi yang terakhir kalian buka (dalam kasus ini aplikasi Facebook). Selanjutnya, jika kalian ingin kembali membuka aplikasi WhatsApp, cukup tekan tombol recent apps lagi sebanyak 2x. Dengan begitu kalian bisa melakukan kegiatan multitasking dengan cepat deh!

Nah, itulah cara membuka kembali aplikasi yang terakhir kali di buka di Android Nougat. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya!