Berita

BlackBerry Segera Akan Rilis Wireless Charger

BlackBerry dikabarkan akan menghadirkan wireless charger. Kabar mengenai kehadiran wireless charging itu pun cukup mengejutkan, mengingat ponsel BlackBerry belum ada yang mendukung pengisian nirkabel  wireless charging.

Seperti diberitakan Uber Gizmo, wireless charger ini sendiri tidak dibuat oleh BlackBerry, melainkan perusahaan manufaktur bernama Optiemus.

Semuanya diserahkan pada pemegang lisensi, salah satunya adalah TCL yang memegang lisensi untuk memproduksi perangkat BlackBerry untuk beberapa negara.

Sementara untuk Optiemus, perusahaan ini fokus pada negara-negara seperti India, Banglades, Nepal, dan Sri Lanka.

Karenanya, bila perangkat wireless charger ini jadi dibuat, kemungkinan besar pertama kali akan hadir di keempat negara tersebut.

kabar mengenai kehadiran wirelles charger ini mencuat setelah pembocor ulung, Evan Blass yang dikenal dengan akun Twitter bernama @evleaks memposting sebuah gambar  seperti charger nirkabel.

Perangkat pengisian daya itu dirancang dengan desain serupa logo BlackBerry. Berbagai detail yang tampak juga semakin menguatkan asumsi bahwa perangkat tersebut merupakan charger nirkabel.

BlackBerry menyematkan USB type-C pada perangkat tersebut. Supaya ponsel tak mudah jatuh, ditempatkan tiga buah tatakan karet di atas permukaan wireless charger tersebut.

Hingga saat ini belum ada satupun ponsel pintar besutan BlackBerry yang mendukung pengisian daya secara nirkabel. Dengan adanya bocoran mengenai perangkat wireless charger, ada kemungkinan akan hadir ponsel BlackBerry yang mendukung fitur tersebut.

Comments
To Top