Berita

Diretas, Video Despacito Raib dari YouTube

Video Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee mendadak lenyap dari YouTube. Saat dicari, yang muncul justru gambar lima orang mengenakan topeng dengan pakaian berwarna oranye dan menggenggam senjata.

Ketika video diklik, muncul tampilan bertuliskan”‘This video is unavailable”. Di bagian bawah video Despacito, tertulis “Free Palestine”. Apa yang sebenarnya terjadi?

Sejatinya, bukan hanya video Despacito yang kena retas. Dilaporkan Gizmodo, video milik Taylor Swift, Adele, Katy Perry, Shakira, Drake, dan Selena Gomez juga mengalami nasib serupa.

Video-video tersebut berubah dan telah diedit oleh peretas yang menamakan dirinya Prosox dan Kuro’ish. Besar kemungkinan, YouTube sedang menjadi korban peretasan yang menyasar sejumlah video.

Akun video bernama @ProsoxW3b menyebut aksi yang dilakukannya kepada YouTube hanyalah untuk bersenang-senang. YouTube belum angkat suara terkati persoalan ini.

Despacito adalah video YouTube pertama yang meraih pencapaian jumlah pemirsa sangat banyak hanya dalam waktu singkat. Jumlah pemutar video tersebut mencapai 4,6 miliar kali.

Lagu Despacito bercerita tentang sensualitas yang dibungkus dengan nuansa romantis. Justin Bieber saja langsung kesengsem seketika mendengarkannya. Ia meminta berduet dengan Luis Fonsi.

Comments
To Top